Bantu Menghafal Al Qur'an

Headlines News :
Home » » Bukti Keberkahan Minyak Zaitun

Bukti Keberkahan Minyak Zaitun

Written By Unknown on Jumat, 24 Januari 2014 | 07.59

Status saya di Facebook per 3 oktober 2013:
“Masyaa Allah.. Minyak zaitun yang merupakan salah satu obat yang tercantum dalam Al-Qur’an bener2 membuktikan kehebatannya. Bisul, luka, kuku kepotong, kena minyak goreng, jerawat, bekas knalpot, kaki kering, menghilangkan flek hitam, gatel2, semuanya alhamdulillaah biidznillaah bisa diatasi dengan minyak ini. Tapi yang extra virgin olive oil ya. Jadinya sekarang saya ga pernah beli salep kimiawi yang aneh2 untuk urusan kulit. Cukup minyak zaitun.
Dan semakin hari kecintaan saya akan minyak ini semakin bertambah karena bertambah pula daftar manfaat yang saya dapat dari minyak ini.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

كلوا الزيت و ادهنوا به ، فإنه من شجرة مباركة

Konsumsilah minyak zaitun dan berminyaklah dengannya, karena minyak zaitun itu berasal dari pohon yang penuh berkah.”
(HR. Ibnu Majah; hadits hasan; lihat Shahih wa Dha’if Sunan Ibnu Majah)
Sakit telinga
Buku tentang minyak zaitun
Ternyata minyak zaitun bisa digunakan sebagai obat sakit telinga. Informasi ini saya dapat dari buku yang berjudul Kembali Ke Alam: Khasiat & Manfaat Tanaman Berkhasiat Obat. Buku ini ditulis oleh seorang pakar herbal shinse Suparisno Abu Muhammad Al-Qiyanji yang mengisi acara “Solusi Sehat Alami dengan Herbal dan Thibbun Nabawi” di Radio Rodja.
Caranya sangatlah mudah: teteskan beberapa tetes minyak zaitun pada telinga yang sakit; ulangi bila perlu. And I prove it! Waktu Hafizh telinganya sakit sampai keluar nanah — dan saat periksa ke THT dinyatakan gendang telinganya sudah ikut terluka — saya ingat minyak zaitun ini. Tiap 3-4 jam sekali telinga Hafizh yang luka itu saya tetesi minyak zaitun. Tujuh hari kemudian alhamdulillah sudah membaik.
Ruam karena pemakaian diaper
Nah ini ide suami saya. Hafizh dan Ihsan seringkali terkena ruam saat memakai diaper dalam waktu yang cukup lama. Mereka rewel kesakitan. Suami saya menyarankan agar bagian yang terkena ruam diolesi minyak zaitun dan diangin-anginkan (tidak dipakaikan diaper dulu). And it did! Besoknya, ruam tersebut sudah hilang.
Diare dan sakit perut
Caranya minum 1 sdm minyak zaitun tiap 4 jam sekali. Dan ini jadi obat wajib saya dan hafizh kalau lagi diare karena salah makan. Alhamdulillah biidznillah mampet.
Kutu air
Namanya ibu-ibu pasti sering kali berhubungan dengan air dan terkena kutu air. Dulu suami saya membelikan Salep 99. Tapi karena saya-nya yang tidak cocok dengan salep tersebut, akhirnya saya coba pakai minyak ini. Amazing! Kutu air saya sembuh.
Memperbaiki kualitas ASI
70 resep sehat dengan minyak zaitun
Kalau yang ini saya dapat dari bukunya Prof. Dr. Sa’id Hammad yang berjudul 70 Resep Sehat dengan Minyak Zaitun halaman 77. Di sana dikatakan bahwasanya bayi yang baru lahir akan mendapatkan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi oleh ibunya. Jika si ibu memilih makanan yang baik dan berkualitas, maka bayinya akan mendapatkan banyak kebaikan sehingga proses tumbuh kembangnya baik dan sehat.
Sebuah penelitian dipublikasikan pada Februari 1996 di Universitas Barcelona, Spanyol, tentang riset yang dilakukan terhadap empat puluh orang ibu menyusui. Dari mereka diambil sampel ASI. Para peneliti menemukan bahwa sebagian besar lemak yang berada pada ASI berasal dari jenis Manalinsated Fats. Lemak dari jenis ini diyakini sebagai lemak yang paling baik yang seharusnya dikonsumsi manusia. Jenis lemak inilah yang terkandung dalam minyak zaitun. Para peneliti menyebutkan penyebab fenomena itu, karena mereka melihat banyak wanita Spanyol yang mengkonsumsi minyak zaitun.
Menghilangkan kutu kepala
Bagi yang punya kutu jangan khawatir, karena hanya dengan:
  1. Mengoleskan minyak zaitun pada kepala sebelum tidur secara langsung, dilanjutkan dengan meletakkan shower cap di kepala.
  2. Lalu biarkan sampai pagi.
  3. Bilas dengan shampo 2 kali.
Dengan izin Allah kutu tersebut akan hilang.
Penambah selera makan, serta menjaga tubuh dari kelumpuhan dan penyakit beri-beri
Minyak zaitun mengandung vitamin D, menjaga anak-anak dari kelumpuhan, melengkungnya kaki (rakitis), serta membuat wajah lebih bercahaya. Biasanya Hafizh langsung minum di tutup botol minyak zaitunnya.
Subhanallah, sungguh beruntung manusia yang mendapat kebaikan dari minyak zaitun yang penuh berkah ini.
“Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya) , yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api.” (Terj. QS. An-Nur:35)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kajian Islam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger