Bantu Menghafal Al Qur'an

Headlines News :
Home » » Mengubah Nasib Sendiri

Mengubah Nasib Sendiri

Written By Unknown on Rabu, 08 Januari 2014 | 14.56

Barang siapa yang ingin jiwanya bersih, maka bersihkanlah amal - amalnya. Allah berfirman jika mereka tetap berjalan lurus di atas jalan itu (agama Islam), maka kami benar-benar akan memberi mereka air yang segar (rezeki yang banyak) (QS.Al Jinn : 72).
Allah pernah berfirman dalam sebuah hadits Qudsi, Jika hamba-hamba-Ku taat kepada-Ku, maka akan aku turunkan hujan kepada mereka di malam hari, Aku pancarkan matahari tanpa awan di pagi hari dan tidak akan aku perdengarkan gelegar guntur.
Rasulullah bersabda "kebaikan itu akan lapuk, sementara dosa-dosa tak mungkin terlupakan dan para pegutang tak akan pernah nyenyak tidurnya, seperti apa perbuatanmu, seperti itulah balasanya.
Abu Sulaiman Ad-Darani berkata "barang siapa yang membersihkan diri dan jiwanya, maka ia pasti dibersihkan, barang siapa yang mengotori jiwanya, maka ia pasti akan dicemari pula, barangsiapa yang berlaku baik dimalam hari, maka akan dibalas disiang harinya dan yang berbuat baik di siang hari, maka akan dibalas di malam harinya.
Tersebutlah seorang tua yang sering melakukan perjalanan ke majelis - majelis ilmu, berkata "Barang siapa yang menginginkan dirinya selalu sehat, maka bertakwalah kepada Allah. Al Fudhail bin 'Iyadh berkata "jika aku melakukan suatu maksiat, maka aku melihat akibatnya dalam perilaku pembantu dan hewan tungganganku", ketahuilah wahai saudara-saudaraku, semoga Allah memberi taufik kepada kita, sesungguhnya orang yang tidur karena keracunan tidak akan pernah measa sakit dipukuli. Kekurangan dan kelebihan seseorang akan tapak jika mereka terus menginstropeksi dirinya. Jika anda merasa jiwa anda kotor, maka ingatlah bahwa ada nikmat yang mungkin tidak anda syukuri atau anda melakukan kesalahan.
Berhati - hatilah agar nikmat Allah tidak menjauh dari anda dan berhati-hatilah terhadap bala yang setiap saat bisa menimpa anda. Janganlah anda tertipu dengan berpura-pura sabar, mungkin saja diacepat terhempas dari hati anda. Allah berfirman "Sesungguhnya Allah tidak mengubah nasib suatu kaum sehingga mereka berusaha mengubah dirinya sendiri (Qs. Al Raad : 11).
Abu Ali ar Rudzabari berkata "Satu hal yang menandakan bahwa engkau sangat tertipu ialah tatkala engkau berbuat jahat, namun Dia membalasmu dengan kebaikan, namun engkau tak kunjung ingin bertaubat, dengan mengira bahwa dosa-dosamu bakal diampuni.

Sumber :Shaidul Khatir
 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kajian Islam - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger